Reda Manthovani dan Maesyal Rasyid Resmikan Bedah Rumah di Kronjo

Redaksi
10 Apr 2023 23:10
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani meresmikan bedah rumah sebanyak 4 unit milik Darina, Jasuki, Nian, dan Rasilah masyarakat tidak mampu di Desa Muncung, Kecamatan Kronjo, Minggu 9 April 2023.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Moch Maesal Rasyid atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas bantuan bedah rumah yang diinisiasi oleh Kejati DKI Jakarta. Sekda sangat mengepresiasi Reda Manthovani selaku Kajati DKI masih peduli kepada warga Kabupaten Tangerang meskipun sudah tidak menjadi Kejati Banten.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih. Karena, dengan ini masyarakat Kronjo, khususnya Darina, Jasuki, Nian dan Rasilait bisa menikmati rumah yang layak,” ucap Sekda.

Dia juga berharap, dengan adanya bantuan bedah rumah tersebut warga Desa Muncung, Kecamatan Kronjo, khususnya Darina, Jasuki, Nian, dan Rasilait bisa lebih produktif dan mampu memberikan semangat untuk lebih baik lagi.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk bisa lebih produktif dan semangat untuk lebih lagi kedepannya. Karena, saat ini rumah yang tadinya terbilang tidak layak dihuni, kini sudah menjadi sangat layak untuk dihuni,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani mengatakan, pembangunan perbaikan empat rumah di wilayah Desa Muncung Kecamatan Kronjo tersebut merupakan swadaya dari rekan-rekan terdekatnya. Menurutnya, hal tersebut merupakan momen berbagi, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M.

“Ini merupakan bantuan dari teman-teman. Saya kan Alumni Kejati Banten. Program bantuan ini memang ditujukan untuk warga tidak mampu di Kabupaten Tangerang, ” kata Reda Manthovani.

Menurut Reda, pihaknya memilih wilayah Kecamatan Kronjo karena di wilayah tersebut terbilang masih banyak warga yang terbilang kurang mampu. Dia juga mengatakan selain Kronjo pihaknya juga memberikan bantuan bedah rumah di wilayah Teluknaga.

“Kita memilih Kronjo karena di wilayah ini, kami melihat masih ada warga yang kurang mampu. Dan benar-benar berhak mendapatkan bantuan,” katanya.

Salah satu warga yang mendapat bantuan bedah rumah, Darina mengaku sangat bahagia. Pasalnya, sebelum mendapatkan bantuan bedah rumah, tempat tinggal yang dihuninya itu sangat tidak layak. Kondisi rumah itu sudah hampir roboh dan atap yang bocor tidak mampu melindunginya dari air hujan ketika turun.

“Alhamdulillah, kini kami sekeluarga bisa menikmati rumah yang layak. Sehingga, kami sekeluarga bisa merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H/2023 dengan nyaman. Terimakasih Pak Reda, terimakasih juga untuk pak Sekda, ” ucapnya sambil meneteskan air mata haru.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan