banner 468x60

Pesan Arief kepada Para ASN Saat Apel HUT Otda dan Hardiknas

Ramzy
2 Mei 2023 14:57
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, sekaligus Halalbihalal dengan para pegawai di lingkup Pemkot yang digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 2 Mei 2023.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, dalam arahannya sebagai pembina upacara, menyampaikan pentingnya keterlibatan serta partisipasi masyarakat dalam keberhasilan pelaksanaan Otonomi Daerah (Otda) yang semakin baik, termasuk sektor pendidikan sebagai upaya menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan berdaya saing.

“Penyelenggaraan Otda tentunya harus dibarengi dengan transparansi, integritas dan partisipasi publik sebagai dasar dalam setiap pengambilan kebijakan sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Keterlibatan serta partisipasi masyarakat juga sangat penting guna mewujudkan Otda yang semakin baik, termasuk sektor pendidikan tentunya sebagai upaya menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing,” tutur Arief.

Arief menambahkan, meskipun pelaksanaan Otda masih terus ditingkatkan, namun di Kota Tangerang telah menunujukkan kemajuan yang signifikan.

“Pemkot Tangerang berhasil meraih predikat A atau zona hijau dari Ombudsman RI, kemudian di sektor pelayanan perizinan Kota Tangerang juga mendapatkan apresiasi Kementerian Investasi/BKPM dan pada sabtu kemarin, Menteri Dalam Negeri juga memberikan Otda Award¬† kepada Kota Tangerang untuk kategori 10 kabupaten/kota terbaik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah se-Indonesia,” imbuhnya.

Untuk itu, wali kota mengajak kepada seluruh pegawai agar dapat menjadikan berbagai pencapaian tersebut sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan terbaik  kepada masyarakat dan kemajuan Kota Tangerang.

“Bapak-ibu sekalian, di era disruption yang serba cepat ini, kita harus dapat semakin cepat tanggap dan responsif terhadap berbagai kebutuhan masyarakat. Karena Kota Tangerang ini adalah amanah yang harus kita jaga, rawat dan kita bangun bersama-sama. Terus sinergi dan kolaborasi ,” pungkas wali kota.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Kepala Kejaksaan dan Kepala Pengadilan Kota Tangerang, dan perwakilan Forkompinda yang bersama-sama wali kota, wakil dan sekretaris daerah menyalami satu persatu pegawai yang mengikuti apel sekaligus halalbihalal ini.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan