Bantu Warga Tidak Mampu, KNPI Gelar Khitanan Massal di Kabupaten Tangerang

Redaksi
9 Mei 2023 11:57
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Khitanan Massal Gratis digelar di Aula Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, 8 Mei 2023.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan, sunatan massal gratis ini menyasar warga yang tidak mampu.

“Ini ke dua kalinya digelar di Kecamatan Panongan, sebelumnya tahun 2022 yang lalu dan Rabu besok di Kecamatan Cisauk,” ujar Juanda kepada awak media.

Kata Juanda, khitanan massal gratis tersebut merupakan hasil kerjasama KNPI Kabupaten Tangerang dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan DPRD Provinsi Banten.

Anggota DPRD Provinsi Banten Muhlis apresiasi dengan kegiatan sosial yang konsen dilakukan KNPI Kabupaten Tangerang.

“Pemuda KNPI memang seyogyanya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” tandas mantan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang ke-12 ini.

“Karma Nevad Ni Adikaraste Ma Phaleshu Kada Chana. Kerjakanlah kewajibanmu dengan tidak menghitung-hitungkan akibatnya!” tambah Ketua Fraksi PDIP Banten ini mengutif pesan Kreshna untuk Arjuna.

Sementara, Ketua Pelaksana Khitanan Massal Nandang Mardiansyah mengatakan, khitanan massal tersebut dihadiri 50 anak- anak dari keluarga tidak mampu.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak,” tukas Ketua KNPI Panongan ini.

Kata Nandang, selain gratis para anak-anak yang dikhitan juga mendapatkan bingkisan dan sejumlah uang.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Ranca Iyuh Suherman perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Kepala Puskemas Kecamatan Panongan. (*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan