Pemkab Tangerang Percantik Jalan Raya Legok

Ramzy
28 Jul 2023 14:04
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan penataan Jalan Raya Legok – Karawaci di kawasan Kelapa Dua, Legok, dan Pagedangan. Penataan di ruas jalan tersebut mulai dikerjakan dengan melakukan rehab berat dilengkapi pedestrian dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Kami berharap masyarakat Legok dan sekitarnya bersabar karena adanya perbaikan ini,” ungkap Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang, Kamis 27 Juli 2023.

Zaki menjelaskan, beberapa ruas lainnya juga dilakukan penataan seperti di daerah Dadap, Balaraja-Kresek, Solear, Jambe, dan Cisoka. Termasuk ruas jalan yang sekarang sedang dalam proses pembangunan sepertii fly over Cisauk dan underpass Bitung.

“Semua pengerjaan ini diharapkan sudah selesai sampai akhir tahun. Khusus Jalan Raya Legok akan ada penambahan ornamen mural di sisi kiri dan kanan yang dikerjakan oleh seniman,” katanya.

Mural atau lukisan dinding di sepanjang Jalan Raya Legok – Karawaci tersebut disiapkan dalam pagelaran The Epicentrum Art Festival pada awal September mendatang. Rencananya akan ada artis mural dari luar negeri dan dalam negeri. Seperti Brazil, Filipina, Papua, dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Sekretaris The Epicentrum Art Festival Mukahfi Solihin menjelaskan, persiapan yang dilakukan sudah cukup matang. Panitia telah melakukan pendataan tembok yang akan menjadi media mural bagi artis yang terlibat.

“Bukan lomba. Kami mengundang mereka untuk berkolaborasi membuat gambar dengan tema olahraga karena berada di sekitar stadion dan sport center Kelapa Dua,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Miing tersebut menambahkan, panitia melibatkan masyarakat sekitar untuk membuat lingkungan mereka semakin tertata dan menarik untuk dikunjungi.

“Saat ini dalam tahap meminta ijin kepada pemilik tembok untuk dilukis. Rencananya akan dimulai pada awal September tahun ini,” ungkapnya. (*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan