banner 468x60 banner 468x60

Usia 75 Tahun, PGRI Kabupaten Tangerang Belum Punya Kantor Permanen

Ramzy
26 Nov 2020 20:46
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemerintahan Kabupaten Tangerang dianggap belum sepenuhnya berpihak terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang. Pasalnya, di Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75, terdapat kabar dari PGRI Kabupaten Tangerang yang diketahui belum memiliki sekretariat permanen.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengatakan, ketika PGRI Kabupaten Tangerang masih belum memiliki gedung permanen merupakan sebuah ironi. Lanjutnya, bagaimana kebebasan berserikat atau berkumpul para guru bisa maksimal, jika mereka tidak mempunyai wadah atau tempat yang bersifat permanen.

“Bagaimana mereka bisa menjabarkan program, membangun kemandirian dan perjuangan bagi para guru. Ini kan harus dikonsep dengan mereka mempunyai markas atau kantor. Ini yang perlu diperhatikan oleh Pemkab Tangerang,” ujarnya kepada SuaraBantenNews, Kamis, 26 November 2020.

Menurutnya, apabila saat ini PGRI Kabupaten Tangerang masih belum memiliki kantor permanen yang difasilitasi pemerintah, menandakan bahwa perhatian Pemkab Tangerang terhadap guru bisa dikatakan masih abai. Sebab apa, kata dia, guru adalah ujung tombak dalam memberikan pola pendidikan para peserta didik di Kabupaten Tangerang.

“Keberpihakan itu harus ada hasil dalam hal ini tentu mendorong politik anggaran agar lebih berpihak kepada pendidikan,” tandasnya.

Ia menambahkan, kemaslahatan pendidikan bukan hanya dirasakan oleh siswa, melainkan juga pada guru. Apabila hanya murid saja yang diberikan bantuan dan guru tidak mendapatkan hal serupa berarti masih jomplang. Oleh karena itu, kata dia, jika bicara pendidikan semua haru merasakan bukan hanya materi melainkan juga fisiknya.

“Inilah namanya serius dalam membangun pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bibing Sudarman mengatakan, pihaknya menunggu kado terindah dari pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membantu keberadaan gedung PGRI Kabupaten Tangerang. Ia berharap, semoga di tahun depan PGRI Kabupaten Tangerang mempunyai sekretariat agar orang-orang tidak bingung mencari sekretariat.

“Saat ini kantor kita masih numpang di SMA PGRI. Karena kita merasa belum memiliki kantor permanen tentu saja harus diperjuangkan,” pungkasnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan