Wartawan Baik Hati dan Dermawan Itu Tutup Usia, Begini Kata Zaki

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kabar duka dan mengejutkan datang dari salah seorang wartawan senior asal Kabupaten Tangerang Banten, Harsono Raharjo. Pria kelahiran 11 Maret 1960 itu meninggal dunia pada Minggu, 29 November 2020 sekitar pukul 05.59 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Harsono yang kini menjabat sebagai pimpinan umum Warta Banten tersebut sempat menjalani perawatan di Ruang ICU RS. Primaya Kebon Nanas Kota Tangerang. Saat menjalani perawatan ternyata ia tidak bisa terselamatkan.

Dokter mendiagnosa Harsono telah lama mengidap penyakit jantung, dan akhirnya jenazah dipulangkan ke rumah duka di Prapat no 9, Perumnas Kota Tangerang. Sekitar pukul 12.15 WIB, usai Sholat Duhur puluhan jemaah menyolatkan jenazah sebelum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang.

Riuh semarak bunyi kendaraan yang dikendarai karib kerabat, sanak saudara dan warga mengiringi perjalanan jenazah menuju lokasi pemakaman. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pun turut menghadiri prosesi pemakaman mantan ketua PWI Kabupaten Tangerang yang terakhir menjabat di tahun 2004 silam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, atas nama Pemkab Tangerang turut berbela sungkawa atas kepulangan wartawan terbaik yang telah menyumbangkan ide dan gagasan untuk pembangunan Pemkab Tangerang.

“Beliau adalah orang baik, berkat ide dan gagasannya Kabupaten Tangerang bisa lebih maju,” ujarnya usai menghadiri prosesi pemakaman, Minggu, 29 November 2020.

Atas kepergian beliau, kata Zaki, semoga masih banyak wartawan yang dapat menggantikan sosok beliau. Selain rendah hati, banyak cerita-cerita inspiratif yang lahir dari pemikiran beliau. Ia pun mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan diampuni segala doanya.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberi ketabahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menuturkan, kabar ini sontak mengagetkan banyak pihak karena sebelumnya Harsono terlihat bugar dan masih rutin menghubunginya. Bahkan, kata Sangki, pada Jumat (27/10) kemaren, sebelum meninggal almarhum menghubunginya sebanyak tiga kali.

“Kami (PWI Kabupaten Tangerang)_red turut berduka cita secara mendalam. Semoga almarhum husnul khotimah,” ujar Sangki.

Menurutnya, sosok almarhum selama ini dikenal sebagai wartawan yang cakap, baik berwawasan luas dan dermawan. Di kalangan para wartawan almarhum dikenal bukan hanya sekadar sosok wartawan, melainkan beliau juga merupakan sosok panutan. Tidak jarang ia memberi masukan dan arahan bagi para wartawan muda dan pengurus PWI Kabupaten Tangerang.

“Begitulah sosoknya, ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Bahkan, kehadirannya saja seakan membawa aura positif di lingkungan sekitar,” tutupnya.(Restu/zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *