Pengurus Perbakin Kabupaten Tangerang Periode 2020-2024 Dikukuhkan

Ramzy
30 Nov 2020 12:59
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kepengurusan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tangerang Periode 2020 hingga 2024 dikuhkuhkan. Pengurus baru dikukuhkan Ketua Harian Perbakin Provinsi Banten Kombespol Nunung Saefudin. Pelantikan digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Minggu, 29 November 2020.

Ketua Perbakin Anton Budiman mengatakan, target jangka panjang kepengurusan yang baru yakni menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan dihelat di 2022 di Kota Tangerang. Ia menuturkan, sebagai langkah awal menghadapi even tersebut yakni meningkatkan kapasitas latihan bagi atlet. Salah satu even yang sedang diikuti yakni Piala Presiden 2020 di Senayan.

“Persiapan khusus tidak ada. Kita melakukan pembinaan dan pelatihan rutin. Sekarang kita mengikuti kejuaraan yang ada untuk menjadi ajang uji coba dan mengasah keterampilan. Persiapan kita tidak ada yang khusus hanya latihan rutin,” jelasnya.

Anton mengungkapkan, peningkatkan rutinitas latihan dan mencari bibit baru menjadi prioritas yang diprogramkan kepengurusan. Untuk jumlah atlet penembak di senapan maupun pistol angin sebayak 20 orang. Setiap bulan, oleh bidang tembak dan sasaran dilakukan skoring untuk melihat kemajuan atlet agar bisa meningkatkan prestasi.

“Setiap Sabtu dan Minggu kita rutin latihan, latihan dan latihan. Supaya mereka (atlet) mengasah diri untuk menghadapi even olahraga kedepannya. Salah satu targetnya adalah Porprov Banten di 2022,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang Eka Bayu berharap, kepengurusan yang baru dilantik agar segera melakukan pembinaan atlet. Untuk target prestasi sendiri, Eka mengharapkan, perbakin dapat meraih juara umum di Porprov Banten di 2022.

“Tugas kita memfasilitasi pengurus Perbakin untuk bisa bergerak setelah dilantik. Target prestasi ada di kepengurusan Perbakin tetapi dari Koni sendiri memiliki harapan untuk Porprov nanti mendapatkan gelar juara umum,” pungkasnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan