Belasan Rumah di Rajeg Rusak Diterpa Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Akibat diterpa angin puting beliung, belasan rumah milik warga Kampung Pondok Cikurus, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa, namun sedikitnya terdapat 13 rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap. Tak hanya rumah, pohon tumbang pun ikut mewarnai kerusakan akibat terjangan angin besar tersebut.

Read More

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, terjangan angin puting beliung tersebut terjadi bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Tangerang. Berdasarkan data yang diterima, terdapat 13 rumah yang mengalami rusak sedang dibagian atap.

“Ada juga beberapa pohon yang ikut tumbang,” ungkapnya, Senin 7 Desember 2020.

Ia menambahkan, warga yang terdampak tidak ada yang mengungsi karena kerusakan di bagian atap rumahnya saja. Saat ini, kata Kosrudin, mereka memilih untuk bertahan di rumah masing-masing.

BPBD Kabupaten Tangerang mengimbau agar masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan di tengah musim penghujan yang saat ini sedang berlangsung.(Restu/zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *