banner 468x60 banner 468x60

Bioskop di Kabupaten Tangerang Boleh Beroperasi, Begini Persyaratannya

Ramzy
17 Des 2020 15:02
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Di tengah pandemi, Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan kelonggaran sejumlah tempat hiburan dan wisata untuk kembali beroperasi setelah beberapa bulan tutup karena penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan tempat hiburan dan wisata yang diizinkan untuk beroperasi saat ini adalah bioskop dan arena bermain outdoor saja. Namun, kata dia, dengan persyaratan kapasitas 30 persen jumlah pengunjung yang datang

“Para pelaku usaha menerapkan protokol kesehatannya secara benar dan ketat,” tandasnya, Kamis 17 Desember 2020.

Zaki menambahkan, Kabupaten Tangerang saat ini masih berstatus zona oranye penyebaran Covid-19. Jumlah pasien corona juga tergolong masih tinggi karena rumah singgah dan seluruh rumah sakit di Kabupaten Tangerang dalam kondisi yang hampir penuh dengan pasien Covid-19.

“Pemkab Tangerang terus menekan bagaimana kasus positif ini bisa terus menurun,” kata Zaki.

Menurut dia, Pemkab Tangerang mempertimbangkan permohonan para pelaku usaha hiburan dan pariwisata di Kabupaten Tangerang dengan melihat kondisi dan lokasi tempat keberadaan usaha atau wisata tersebut.

“Jadi mohon maaf apabila yang ada di kawasan kecamatan yang masih rawan dan sangat tinggi penyebarannya mungkin belum kita perbolehkan untuk beroperasi,” ungkapnya.

Zaki menegaskan, apabila Kabupaten Tangerang kembali menjadi masuk zona merah, terpaksa harus menutup kembali operasional tempat tersebut. Perlu menjadi catatan sewaktu-waktu kasus penurunan masuk ke zona kuning atau zona penyebaran yang rendah akan pertimbangkan kembali untuk membuka tempat hiburan yang lainnya.

“Semua tetap memprioritaskan kesehatan masyarakat dan jangan sampai tempat usaha hiburan atau wisata menjadi klaster penyebaran terbaru dari Covid-19,” tandasnya.

Namun, Zaki juga tidak menginginkan usaha-usaha tersebut yang sudah hampir 10 bulan tidak beroperasi bisa mengalami kesulitan untuk bertahan di tengah pandemi saat ini.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan