Jelang Perayaan Natal, Kemenag Kabupaten Tangerang: Toleransi Beragama Itu Penting

Ramzy
23 Des 2020 12:34
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Menjelang perayaan Natal tahun 2020, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar menjalin toleransi terhadap para pemeluk agama.

Pada perayaan natal tahun 2020 ini, agar semua pihak mengganggap hal ini sebagai sebuah kebiasaan yang sudah rutin dilakukan.

“Jadi tidak harus menimbulkan perasaan tidak suka terhadap pemeluk agama yang sedang merayakan natal,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin, Rabu, 23 Desember 2020.

Ia menambahkan, perayaan ini harus dianggap sebagai hal lumrah yang dilakukan setiap tahun yang dilakukan oleh masing-masing pemeluk agama. Kata dia, toleransi dalam beragama harus selalu dilakukan di Negara Indonesia. Mengapa demikian, sebab, negara Indonesia dihuni oleh berbagai agama, alias bukan hanya satu-dua agama.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Dedi mengimbau, kepada masyarakat khususnya keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tangerang untuk tidak mendatangi tempat kerumunan seperti tempat hiburan, refreshing dan mudik.

“Tahan dulu untuk keinginan buat pulang kampung. Bagaimana pun penularan Covid-19 ini masih terus meningkat,” jelasnya.

Jadi, pihaknya meminta kepada keluarga besar Kemenag Kabupaten Tangerang mengindahkan hal ini dengan hati yang legowo.

“Tidak jalan-jalan di tahun ini bukan berarti kita tidak merasakan kenyamanan, malah berada di rumah jauh akan lebih nyaman,” tuturnya.(Restu/zie).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan