Malam Hari, Camat Kelapa Dua Blusukan Pantau Prokes ke Lensa Coffe

Ramzy
25 Des 2020 18:19
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Guna memastikan kondisi keamanan di tengah pandemi Covid-19. Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa blusukan ke perkampungan warga di malam hari memantau protokol kesehatan (prokes). Kamis, 24 Desember 2020.

Terpantau awak media, sekitar pukul 21.30 WIB Prima ditemani Sekcam Kelapa Dua Andi Sulaeman, Plt Lurah Kelapa Dua Fahrurozi dan jajaran mengunjungi sejumlah tempat. Termasuk Kedai Lensa Coffe yang yang berlokasi di Jalan Kelapa Dua Raya, Kampung Cibogo Kulon, RT 006/002, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Prima mengatakan, kunjungan ini dalam rangka mengingatkan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sebab, kata dia, saat kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat ini cenderung meningkat. Tentunya kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk menekan angka tersebut.

“Masih ada saja masyarakat yang tidak mengenakan masker. Kita berikan masker agar mereka sadar terhadap prokes,” ujarnya kepada Wartawan.

Sementara itu, Plt Lurah Kepada Dua Fahrurozi menuturkan, selain memantau jalannya penerapan prokes, pihaknya juga memantau kondisi keamanan di wilayahnya saat di malam hari. Berdasarkan penelusuran Wartawan di Kampung Cibogo rawan pencurian. Bahkan, dalam minggu ini kasus pencurian telah mencapai tiga kasus berturut-turut pada hari yang berbeda.

“Kita akan bicarakan dengan pak RT/RW terkait keamanan lingkungan. Saya juga akan berkoordinasi dengan Babinsa dan Binamas,” kata Ketua Harian Perbakin Kabupaten Tangerang tersebut.

Berkaitan dengan jalan yang gelap, pihaknya mengaku telah menerima banyak laporan dan keluhan dari masyarakat setempat. Oleh karena itu, kata dia, secepat mungkin akan melakukan upaya Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Bersama bu camat, kita sama-sama akan dorong adanya penerangan jalan yang selama ini gelap dan menjadi keluhan warga,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan