Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Hebat di Kosambi

  • Whatsapp
petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang memadamkan api yang membakar PT Era Jaya Plastik
Petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang memadamkan api yang membakar PT Era Jaya Plastik.

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Selama lebih dari 4 jam, petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang memadamkan api yang membakar PT Era Jaya Plastik di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Blok HF 3, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi pada Minggu, 27 Desember 2020 malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin menuturkan, pemilikan barang yang terbakar diketahui bernama Anwar. Selama lebih dari 4 jam petugas pemadam berhasil menjinakkan api yang hampir menyambar tiga pabrik yang berada didekatnya. Satu diantaranya adalah pabrik yang memproduksi bahan kimia.

Read More

“Untuk penyebab dugaan sementara karena arus listrik pendek,” ujarnya saat dihubungi SuaraBantenNews, Senin, 28 Desember 2020.

Dalam proses pemadaman, kata Kosrudin, terhadap 8 unit mobil yang dikerahkan. Dengan rincian dari Mako BPBD Kabupaten Tangerang sebanyak 2 unit, Pos Kosambi 1 unit, Pos Pakuhaji 1 unit, Pos Sepatan 1 unit Pos Mauk 1 unit, Pos Pasar Kemis 1 unit dan PosbTigaraksa 1 unit.

“Kami nerima laporan jam 17.15 WIB dan pemadaman selesai jam 21.30 WIB,” tuturnya.

Beruntungnya, kata Kosrudin, atas kejadian tersebut tidak didapati ada korban jiwa dan total kerugian hingga saat ini masih belum bisa ditaksir.(Restu/zie)

Wartawan

Related posts