Tes Swab Antigen di Kejari Kabupaten Tangerang Diikuti Puluhan Pegawai

Joe
11 Jan 2021 12:13
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Untuk mencegah munculnya klaster perkantoran dalam persebaran covid-19, puluhan pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang mengikuti tes swab antigen di halaman Kejari Kabupaten Tangerang Senin, 11 Januari 2020.

Tes swab antigen itu dilaksanakan setelah dua pegawai Kejari Kabupaten Tangerang dinyatakan positif covid-19.

Kejari Kabupaten Tangerang melalui Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Tangerang, Nana Lukmana mengatakan, tujuan diselenggarakan Swab Antigen ini sebagai upaya pencegahan covid-19 di Kantor Kejari Kabupaten Tangerang. Selain itu, kata Nana, Swab Antigen ini berlangsung sebagai upaya pencegahan dini munculnya klaster perkantoran.

“Hari ini pelayanan di Kantor Kejari Kabupaten Tangerang kembali di buka setelah tiga hari sempat terhenti,” kata Nana kepada SuaraBantenNews.

Ia menjelaskan, di hari pertama masuk kerja usai ditutupnya pelayanan, sebanyak 60 pegawai berstatus PNS, 6 orang sekuriti, 6 orang pegawai honorer dan 12 orang office boy (OB) menjalani Swab.

“Mereka tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan sebelum mengetahui hasil swab-nya,” kata Nana.

Nana menuturkan, Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang telah dilakukan penyemprotan disinfektan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang pada beberapa hari yang lalu.

“Kita akan tingkatkan dan perketat protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,” tutupnya.(Restu/zie/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan