HUT KNPI ke-49, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Dapat PIN dari Balai Adat Keariaan Tangerang

  • Whatsapp
Penyematan PIN dari Balai Adat Keariaan Tangerang | KNPI Kab.Tangerang

Tangerang, — Jas merah. Jangan melupakan sejarah, pepatah itu tepat diucapkan dengan kegiatan hari ulang tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-49.

DPD KNPI Kabupaten Tangerang menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Lengkong, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/7/2022).

Dalam momentum itu juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Juanda mendapatkan penyematan pin dari Balai Adat Keariaan Tangerang, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Balai Adat, Anwar Ardadili.

Sebelum penyematan pin itu, terlebih dahulu jajaran pengurus KNPI Kabupaten Tangerang mendapatkan cerita sejarah singkat tentang Pahlawan Nasional Raden Aria Wangsakara.

Anwar Ardadili mengatakan, pihaknya merasa sangat berbangga sekali kepada Ketua dan Pengurus KNPI yang telah hadir di Taman Makam Pahlawan Lengkong. Menurutnya, sebagai penerus generasi muda yang perlu dijaga dan perlu dilestarikan untuk semua generasi.

“KNPI merupakan induk seluruh kegiatan pemuda di Kabupaten Tangerang ini merupakan organisasi sangat vital bagi kami untuk bisa mewariskan dari pada kesejarahan Tangerang,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Anwar, penyematan pin tersebut merupakan bentuk rasa hormat Balai Adat Keariaan. Tentunya, KNPI merupakan keluarga besar keariaan Tangerang.

“Maka kami pada hari ini menyematkan pin kepada Ketua KNPI Kabupaten Tangerang sebagai bentuk rasa hormat kami, kemudian sebagai bagian keluarga besar keariaan Tangerang,” tandasnya. (*)

Wartawan

Related posts