banner 468x60 banner 468x60

Perumdam TKR Sabet CSR Awards Bupati Tangerang

Redaksi
2 Des 2022 05:54
3 menit membaca

TANGERANG Kab.Tangerang,-Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang menerima CSR Awards Bupati Tangerang 2022. CSR Awards diserahkan langsung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Rabu, 16 November 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, CSR Awards diberikan kepada korporasi atas komitmennya melaksanakan tanggungjawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR).

“CSR Awards 2022 diberikan Bapak Bupati kepada perusahaan atas prestasinya dalam melaksanakan kegiatan tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan/ Corporate Social Responsiblity di Kabupaten Tangerang,” kata Maesyal Rasyid dalam keterangan resmi, seperti dikutip laman resmi perumdamtkr.com, Jumat (18/11/2022).

Diterimanya CSR Awards Bupati Tangerang 2022 oleh Perumdam TKR bukan tanpa alasan. Perusahaan plat merah yang kinerjanya terus meroket ini, kerap terlibat langsung dalam kegiatan prioritas yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Saat dua tahun awal Pandemi COVID-19 melanda Kabupaten Tangerang misalnya, Perumdam TKR turun langsung membantu Kabupaten Tangerang untuk terlibat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada masa-masa krusial itu, persisnya, 18 Maret 2022, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang memberikan satu unit mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19.

Laboratorium PCR mobil itu akan digunakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk mendeteksi masyarakat yang terpapar COVID-19. Keberadaan mobil laboratorium PCR saat itu sangat membantu sekali program pemerintah yang tengah menggenjot angka testing COVID-19.

Di bulan yang sama, sekitar awal Maret 2021, Perumdam TKR juga menyerahkan bantuan berupa 2.000 paket sembako dan 6 unit perahu karet kepada pemerintah Kabupaten Tangerang.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari CSR tahun 2021 Perumdam TKR itu diterima langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Senin 1 Maret 2021.

Kekinian, Perumdam TKR juga sukses menorehkan kontribusi terhadap lingkungan sosial pada saat digelar pertemuan para delegasi negara yang tergabung Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) melalui forum PEMSEA Network of Local Governments atau PLNG Meeting Summit 2022 telah sukses digelar di Kabupaten Tangerang, 25-28 Oktober 2022.

Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, tempat berdirinya Ketapang Aquaculture dalam event itu menjadi spot yang mengundang decak kaegum. Sebagai proyek percontohan pengeloaan pesisir, Desa Ketapang telah berubah drastis. Desa Nelayan yang dulunya kumuh ini telah tersentuh program Gerbang Mapan atau Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai yang dimulai sejak tahun 2015.

Lewat program unggulan Gerbang Mapan ini pula, penataan kawasan pantai Kabupaten Tangerang sepanjang 51,2 kilometer membuahkan hasil. Program ini mencakup 5 desa pesisir di 5 kecamatan.

Dari sekian banyak penampakan kekinian di Ketapang Aquaculture yang mengundang decak kagum, salah satunya adalah Plaza Perumdam TKR yang merupakan CSR Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Pada perhelatan PNLG Meeting Summit 2022, selain dikunjungi delegasi negara-negara peserta, Plaza Perumdam TKR juga menjadi spot berswafoto sejumlah tamu undangan, tak terkecuali para pejabat Pemkab Tangerang.

Kontribusi Perumdam TKR dalam pengelolaan wilayah tersebut telah dilakukan sejak awal, mulai dari penyediaan air bersih bagi warga di kawasan tersebut, hingga terlibat langsung dalam konservasi mangrove.

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar dalam berbagai kesempatan mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program Pemkab Tangerang yang bersentuhan langsung dengan perbaikan kualitas kehidupan sosial dan lingkungan.

“Perumdam TKR hadir dengan mengusung visi kemanusian untuk terus terlibat aktif dalam pelbagai kegiatan peningkatan kualitas kehidupan sosial dan lingkungan sekitar,” ungkap Sofyan. (adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan