banner 468x60 banner 468x60

Pembangunan SMP Negeri di Pinang lengkapi program 1.000 ruang belajar

Redaksi
12 Des 2023 10:56
2 menit membaca

Suarabantennews.com | Pendidikan.- Pembangunan SMP Negeri 34 di Kelurahan Cipete, Pinang disambut gembira oleh warga karena melengkapi sekolah negeri yang sebelumnya sudah ada. Sehingga daya tampung peserta didik akan semakin banyak dengan adanya dua SMP negeri di wilayah Kecamatan Pinang.

“Jadi bapak, ibu, para alim ulama para tokoh masyarakat serta camat, lurah saya minta pastikan agar seluruh masyarakat Pinang bisa bersekolah, tidak boleh ada yang putus sekolah,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat peletakan baru pertama pembangunan SMP Negeri 34 di Pinang.

Gedung baru SMP Negeri 34 Kota Tangerang ini akan dilengkapi 21 ruang kelas ditambah dengan berbagai ruangan penunjang, seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, laboratorium komputer, dan sarana-sarana penunjang lainnya.

Wali Kota Arief menambahkan pembangunan SMP Negeri 34 juga melengkapi program 1.000 ruang belajar yang hingga kini sudah terpenuhi. Bahkan, komitmen Pemkot dalam bidang pendidikan khususnya jaminan kepada anak – anak mengenyam pendidikan adalah menggratiskan biaya di 146 sekolah swasta tingkat SD dan SMP.

“Saya apresiasi kepada semua pihak yang telah bahu-membahu dan berkontribusi hingga kini di Kota Tangerang tidak hanya sekolah negeri yang gratis tetapi juga 146 sekolah swasta di Kota Tangerang dapat kita gratiskan,” katanya.

Pembangunan SMP Negeri 34 sudah dilakukan sejak bulan Oktober 2023 dan ditargetkan segera diselesaikan sehingga tahun ajaran baru 2024.2025 sudah bisa dimanfaatkan secara penuh.

“Saat ini proses pembangunan gedung baru SMPN 34 di Pinang secara resmi telah dimulai. Mudah-mudahan, proses pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditentukan, sehingga tahun ajaran depan sudah bisa dimanfaatkan secara penuh,” kata Kepala Disdik Kota Tangerang, Jamaluddin.

Camat Pinang Syarifudin Harja Winata mengatakan penambahan ruang kelas melalui pembangunan SMP Negeri ini kian mendukung upaya Pemkot Tangerang dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Ini juga menandai kesukseskan Pemkot Tangerang dalam melampaui program pembangunan seribu ruang belajar baru sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang yang telah digulirkan sejak tahun 2014 silam.

“Kita ikut mengawal dan mengawasi pembangunan SMP ini agar bisa dimanfaatkan segera oleh masyarakat,” ujarnya.(*)