8 Bacalon Bupati Tangerang Telah Kembalikan Formulir Ke PDIP, Berikut Nama-namanya

Rikhi Ferdian Herisetiana
11 Mei 2024 14:59
2 menit membaca

 

SuaraBantenNews.Com – Sebanyak 8 kandidat bakal calon (Bacalon) Bupati Tangerang telah mengembalikan formulir pendafataran ke DPC PDIP Kabupaten Tangerang.

Ketua Desk Pilkada 2024, DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Didi Rosadi mengatakan, sejauh ini sudah ada 8 kandidat bakal calon Bupati Tangerang yang mengembalikan formulir.

Delapan formulir pendafataran Bacalon Bupati Tangerang tersebut telah dikembalikan ke pihak DPC PDIP Kabupaten Tangerang, pada Jumat 10 Mei 2024.

“Delapan kandidat Bacalon yang sudah menyerahkan yakni Mad Romli, Moch. Maesyal Rasyid, Irvansyah Asmat, Didi Supriadi Wijaya, Iskandar Mirsad, Dahlan Hasyim, Intan Nurul Hikmah, dan Cris Indra Wijaya,” kata Didi, dikutip Sabtu, 11 Mei 2024.

Lanjut Didi, dari delapan kandidat bakal calon Bupati Tangerang 7 diantaranya telah melakukan sesi wawancara bersama DPD PDIP Provinsi Banten.

Namun, satu kandidat yakni Cris Indra Wijaya tidak hadir sesi wawancara.

“7 kandidat telah melakukan sesi wawancara di DPD Provinsi Banten, hanya Cris Indra Wijaya tidak hadir,” sebutnya.

Setelah melakukan sesi wawancara, ke 8 nama kandidat bakal calon Bupati Tangerang itupun akan diserahkan ke DPP PDIP, untuk digodok siapa nanti yang akan diuusung oleh  DPP PDIP sebagai Calon Bupati Tangerang 2024-2029 mendatang.

Saat disinggung kapan surat rekomendasi pengusungan itu keluar. Didi mengatakan, bahwa kewenangan itu berada di DPP PDIP, dan sebelum mengelurakan surat rekomendasi, PDIP akan melakukan aurvei terlebih dahulu.

“Kalau itu (surat rekomendasi) keputusan DPP. Jadi belum tahu, karena masih ada tahapan lainnya, yaitu survei internal dan tahapan lainnya, yang harus disiapkan oleh para bakal calon,” tandasnya.