Kejurda Voli U-17 antar klub se-Provinsi Banten Resmi Digelar, Perebutkan Tiket ke Kejurnas

Rikhi Ferdian Herisetiana
11 Mei 2024 18:40
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Kejuaran Daerah (Kejurda) Bola Voli U-17 antar klub se-Provinsi Banten sedang digelar di gelanggang olahraga (GOR) SMK Karya Pembangunan, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Diikuti oleh 17 tim putra dan 15 tim putri dari berbagai klub di Banten, Kejurda Bola Voli U-17 ini akan memperebutkan satu tiket Kejurnas bola voli antar klub U-17 yang akan digelar di Yogyakarta pada 25 Juni hingga 2 Juli 2024 mendatang.

“Ini juga menjadi ajang seleksi tim untuk menjadi wakil Banten pada Kejurnas nanti. Juara satu-nya akan mendapat tiket ke Kejurnas,” kata Rohmanah panitia Kejurda U-17 Provinsi Banten, Sabtu 11 Mei 2024.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, kejuaran bola voli antar klub usia 17 tahun tersebut turut dijadikan ajang untuk menjaring bibit muda atlet bola voli khususnya dari wilayah Provinsi Banten.

Menurut Rohmanah, dipilihnya SMK Karya Pembangunan sebagai tuan rumah pada Kejurda Bola Voli U-17 antar klub tersebut karena di sekolah yang terletak di Kecamatan Jambe ini sudah memiliki GOR berstandar nasional.

“Karena jarang sekali sekolah yang punya GOR. Alhamdulilah kami punya dan sudah standar nasional,” ujarnya.

Ia juga menilai jika pembinaah terhadap atlet-atlet bola voli di Kabupaten Tangerang masih belum maksimal.

Oleh sebab itu, lewat Kejurda Bola Voli U-17 antar klub se-Provinsi Banten tersebut diharapkan olahraga bola voli di daerah Kabupaten Tangerang bisa lebih berkembang lagi.

“Lewat pelaksanaan Kejurda ini diharapkan mampu melahirkan atlet potensial untuk memberikan prestasi bola voli di Banten juga di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.