Foto Calon Bupati Tangerang Dicatut Orang Tak Dikenal di WhatsApp, Modus Tawarkan Pajero Sport

Rikhi Ferdian Herisetiana
28 Mei 2024 14:24
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Foto dan nama bakal Calon Bupati Tangerang dari partai NasDem Chris Indra Wijaya digunakan menjadi profil whatsapp oleh orang tak dikenal (OTK).

Belum diketahui siapa pelaku yang memakai foto dan nama Chris yang diduga digunakan untuk aksi penipuan tersebut.

Namun diketahui nomor provider yang tertera dalam profil whatsapp diduga hoax itu tertulis angka 082245003280.

Kata Chris, nomor tersebur telah mengirimkan pesan kepada salah seorang anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilihmenawarkan mobil Pajero Sport.

“Kang saya sekarang lagi dilantor KPKNL yang tangerang ikut acara Pelelangan mobil Pajero sport thn 2021,” tulis orang itu seolah Chris yang mengirim pesan.

Pelaku juga menawarkan kepada rekan Chris untuk berbagi keuntungan, alih-alih bisa mendapatkan mobil pajero lewat proses lelang tersebut.

“Maksud saya tawarkan kang ke pak Lim sekaligus menaikan harga ia kang 450 juta dan harga net 430 juta,” tulisnya lagi.

“Kalau soal mobil surat dan kunci kontak dengan saya disini kang, kakang hanya menaikan harga aja, bisa kang bantu saya kalau masalah keuntungan kita bagi dua,” tambah pelaku.

Ternyata tak hanya lewat whatsApp, pelaku juga turut membajak akun Facebook Ciw Center yang merupakan tim relawan Chris Indra Wijaya.

Chris pun mengimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tidak meladeni jika nomor tak dikenal yang memakai nama dan fotonya itu ada menghubungi.

“Saya menduga itu adalah penipuan karena selama ini saya tidak pernah mengganti nomor WhatsApp, jadi tolong berhati-hati kepada masyarakat,” ucap Chris.

Chris juga mengaku, jika memang ada pihak yang dirugukan ia tidak akan segan untuk melaporkan akun tersebut kepada penegak hukum.

“Saya akan laporkan ke polisi jika memang ditemukan bukti adanya unsur penipuan yang dilakukan akun tersebut,” pungkasnya