Tinjau Konsep Peternakan Sapi di Jambe, Mentan: Kita Kembangkan di Seluruh Indonesia

Rikhi Ferdian Herisetiana
6 Jun 2024 14:21
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Menteri Pertanian Republik Indonesia Amran Sulaiman mengunjungi peternakan dan penggemukan sapi ternak di PT Lembu Setia Abadi Jaya, Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis 6 Juni 2024.

Mentan Amran yang didampingi Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto datang menggunakan helikopter guna meninjau lokasi peternakan sapi tersebut.

Menurut Amran, konsep peternakan PT Lembu Setia Abadi Jaya cukup luar biasa dan rencananya akan dikembangkan, di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini luar biasa bantuannya terhadap pemerintah, konsepnya luar biasa dan ini akan kami kembangkan nantinya di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

Amran mengatakan, pemerintah akan memberikan support ke PT Lembu Setia Abadi Jaya lewat kebijakan, KUR, serta izin-izin impor yang dipermudah.

Bahkan ia perintahkan kepada direktur PT LSAJ tersebut untuk langsung mengantarkan izinnya ke Kementan.

Karena konsepnya adalah membantu masyarakat, plasmanya 90 persen. Artinya betul-betul ingin melihat masyarakat berkembang, sejahtera, konsep inilah yg akan kami bangun di indonesia nantinya,” Kata dia.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengaku bangga perusahaan yang bergerak di bidang ketahanan pangan dan peternakan itu ditinjau langsung oleh menteri pertanian.

Terlebih, kata Andi, mentan akan memberikan support dan kerja sama ke beberapa perusahaan peternakan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Di kita ada 3 perusahaan salah satunya ini PT LSAJ. Apalagi akan disuport langsung oleh Kementan. Pastinya kami pemerintah daerah cukup bangga,” ujarnya.