Perbakin Kabupaten Tangerang Juara Umum di Ajang POPDA XI Banten 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Jun 2024 20:14 0 136 Rikhi Ferdian Herisetiana

SuaraBantenNews.Com – Atlet Perbakin Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga (cabor) menembak di ajang POPDA XI Banten 2024 yang diselenggarakan di Kota Tangerang.

Tampil sangat gemilang hingga hari terakhir pertandingan, Perbakin Kabupaten Tangerang kembali meraih dua medali yakni medali perak yang berhasil diraih Andhika Zainnur Rahman dan medali perunggu raihan Anisa Suci Amalia.

Dengan tembahan dua medali tersebut Perbakin Kabupaten Tangerang total meraih 10 medali pada ajang POPDA XI Banten 2024 dan keluar sebagai juara umum.

Ketua Harian Perbakin Kabupaten Tangerang, Fahrurozi mengaku bangga dan bersyukur telah bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tangerang pada ajang POPDA XI Banten 2024 tersebut.

“Alhamdulillah, Perbakin Kabupaten Tangerang juara umum dengan meraih 10 medali yakni 3 emas, 4 perak, dan 3 perunggu,” kata pria yang akrab disapa Ozi ini, Rabu 12 Juni 2024.

Ia mengungkapkan, dengan prestasi yang berhasil ditorehkan sebagai juara umum tersebut akan menjadi persiapan bagi para atlet-atlet Perbakin Kabupaten Tangerang pada gelaran porprov nantinya.

“Ini bibit kita, dengan target di porprov nanti di Kota Tangerang Selatan tahun 2026,” tandasnya.

Ketua Bidang Humas Perbakin Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin menambahkan, keberhasilan Perbakin Kabupaten Tangerang sebagai juara umum tidak lepas dari kegigihan para atlet dan pelatih yang kondisten fokus dalam melaksanakan latihan.

Selain itu, sambungnya, dukungan dari pemerintah Kabupaten Tangerang serta KONI Kabupaten Tangerang menjadi salah satu modal utama untuk Perbakin Kabupaten Tangerang mengumpulkan medali di setiap kelas yang dipertandingkan.

“Alhamdulilah target kita Juara Umum dalam POPDA tahun ini tercapai. Semua ini berkat dukungan pemerintah, KONI Kabupaten Tangerang serta tangan dingin para pelatih serta orang tua atlet. Keberhasilan Tim Popda ini menjadi modal tekad kita untuk meraih prestasi anak-anak pelajar diajang Popda,” tukasnya.

Rikhi Ferdian Herisetiana

LAINNYA