Tujuh Parpol Koalisi Banten Maju Segera Deklarasi di Tangerang

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jul 2024 11:33 0 43 Rikhi Ferdian Herisetiana

SuaraBantenNews.Com – Koalisi Banten Maju untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten segera dideklarasikan dalam waktu dekat.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang Astayudin mengatakan, ada tujuh partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi di Pilgub Banten yakni Partai Gerindra, Nasdem, PKB, PSI, PAN, PPP, dan PKS.

Koalisi tujuh parpol tersebut dipastikan lininer dengan koalisi di Pilkada Serentak Kabupaten/Kota khususnya di wilayah Tangerang.

“Kita akan segera deklarasi paling cepat minggu ini, paling lambat akhir di akhir bulan. Rencananya akan deklarasi di Kota Tangerang,” kata Astayudin, Rabu 10 Juli 2024.

Disinggung soal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Astayudin menjawab, bahwa sesuai rekomendasi dari pusat, Gerindra Kabupaten Tangerang akan mengusung Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah.

Meskipun dalam usulan rekomendasi sebelumnya Gerindra juga turut merekomendasikan nama-nama di internal partai seperti H. Arifin dan Dahlan Hasyim.

“Sesuai rekom dari pusat kita usung pasangan Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah, ini akan dideklarasikan juga saat deklarasi Koalisi Banten Maju di Kota Tangerang nanti,” kata dia.

Diketahui, tujuh partai politik (parpol) memutuskan membentuk koalisi di pemilihan gubernur Banten 2024, mengusung pasangan Andra Soni dengan wakil gubernur Dimyati Natakusumah.

Sedianya, koalisi gemuk di Pilgub Banten tersebut akan turut dideklarasikan di Pilkada calon bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota.

Rikhi Ferdian Herisetiana

LAINNYA