banner 468x60 banner 468x60

Beri Layanan Tak Baik, Pengamat: Harusnya Mereka Butuh Kita, Bukan Kita Butuh Mereka

Ramzy
25 Des 2020 13:14
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Petugas Kantor Samsat Cikokol Kota Tangerang harus memiliki stigma positif bagi para pemohon. Demikian disampaikan Ketua Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul kepada Awak Media, Jumat, 25 Desember 2020.

“”Kita kan mau berkontribusi untuk negara. Jangan sampai ada stigma yang muncul kita (masyarakat) butuh mereka, tapi harus mereka (pemerintah) butuh kita,” pungkas Adib.

Ia mengatakan, pelayanan Samsat menjadi ujung tombak dalam pemasukan daerah. Oleh karena itu, perlu adanya pola yang dibangun dalam upaya melayani kedatangan pemohon yang hendak membayar pajak. Terlebih, kata dia, dalam kondisi Covid-19 yang berlangsung saat ini, dalam memenuhi kebutuhan seseorang untuk membayar pajak tentunya akan susah.

“Pelayanan yang tidak baik akan menjadi ancaman yang serius. Banyak masyarakat yang tidak akan bayar pajak, karena melihat pelayanan yang kurang baik,” ungkapnya.

Kemudian, kata dia, pola menjadikan masyarakat (pemohon) sebagai bos ini penting dan pegawai itu hanya pelayan masyarakat. Sebab, lanjutnya, mayarakat ingin membayar pajak yang berguna sebagai pemacu roda pembangunan .

“Harus ada evaluasi juga, jangan sampai para pegawai yang kurang baik dalam memberikan pelayanan dibiarkan saja,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan