Pabrik Plastik di Kosambi Terbakar, 30 Petugas Damkar Diterjunkan

Ramzy
27 Des 2020 21:59
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebuah pabrik plastik PT Era Jaya Plastik yang berlokasi di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok HF 3 Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar, pada Minggu, 27 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.Sekitar 30 orang petugas pemadam kewalahan memadamkan api. Hal itu disebabkan, karena banyaknya barang yang mudah terbakar dan sulit untuk dipadamkan. Sehingga api pun semakin membesar dan terus menjalar.

Kepada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, hingga pukul 19.40 WIB kondisi masih memerah ditambah lagi lokasi kejadian berhimpitan dengan salah satu pabrik yang memproduksi bahan kimia.

“Ada gudang kimia yang berhimpitan dengan pabrik yang terbakar. Sangat berbahaya kalau gudang kimia tersebut ikut terbakar dan meledak,” tandasnya.

Ia menambahkan, dalam upaya pemadaman pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam dan 30 orang personel yang berasal dari Pos Kosambi, Pakuhaji, dan Sepatan. Kata Kosrudin, petugas cukup kewalahan dalam memadamkan api yang terus berkobar.

“Kemungkinan personel terus bertambah, melihat api yang semakin menyala,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, atas insiden tersebut tidak didapati korban jiwa, hanya saja jumlah kerugian masih dalam penaksiran. Bahkan, kata dia, untuk penyebab kebakaran pun masih belum diketahui.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan