Terpilih Pimpin PWI Tangsel, Eko Nursanto Akan Tancap Gas

Joe
21 Des 2020 11:46
1 menit membaca

TANGSEL (SBN) — Ahmad Eko Nursanto dipercaya melanjutkan estafet kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-2023. Pemimpin Redaksi (Pimred) portal berita online detakbanten.com itu, menggantikan Ketua PWI Tangsel periode 2014-2017 dan 2017-2020, Junaedi.

Eko terpilih secara aklamasi untuk memimpin wartawan di Kota Tangsel setelah pimpinan siding, Junaedi, mengetukkan palu sidang sebanyak tiga kali.

Usai dinyatakan terpilih secara aklamasi, Eko pun akan tancap gas dalam waktu dekat ini dengan melakukan pelantikan struktur kepengurusan PWI Tangsel periode kepengurusannya.Demikian dia katakan di Ruang Aspirasi DPRD Tangsel, tempat Konferensi Wilayah PWI Tangsel, Sabtu (19/12/2020).

Eko menambahkan, sebagai organisaai tertua dalam bidang kewartawanan di Indonesia, PWI Kota Tangsel akan bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas wartawan yang biasa bertugas menjalankan profesinya di wilayah Kota Tangsel.

“Sesuai anjuran dewan pers, para wartawan di Tangsel harus punya kompetensi melalui karya latihan wartawan (KLW) dan uji kompetensi wartawan,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan terhadap kulaitas wartawan sangat perlu dilakukan. Hal ini agar wartawan di Kota Tangsel semakin profesional dalam bertugas disemua lembaga yang ada di Tangsel.

“Kita akan wajibkan ikut UKW karena salah satu hal yang membuat wartawan profesional itu melalui ajang kompetensi,” tandas Eko. (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan