Kepsek Baru SDN Jatigintung 2 Siap Berikan yang Terbaik

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Rohimah, S.Pd. menggantikan Warijo, S.Pd yang memasuki masa pensiun sebagai SDN Jatigintung 2, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Acara lepas-sambut berlangsung kemarin (7/12) dan disaksikan guru, pengawas SD Kecamatan Mauk serta perwakilan dari Dinas Pendidikan, tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan.

Di sela-sela acara, Warijo mengungkapkan, selama kurang lebih tiga tahun menjabat Kepala SDN Jatigintung 2, ia merasakan suasana kekeluargaan yang dinilainya begitu baik. Kekeluargaan itu ia rasakan baik dalam suasana kerja ataupun di luar masa kerja.

Warijo mengatakan, SDN Jatigintung 2 memiliki tim yang solid. Karena itu ia merasakan tidak kesulitan saat memimpin SDN Jatigintung 2. Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan pada guru dan rekan-rekanya di SDN Jatigintung 2.

“Bukan siapa yang terbaik, tapi bagaimana untuk berbuat baik. Jangan saling serang diantara teman, tapi harus saling melengkapi,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Warijo juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekan guru yang telah banyak mendukung dan membantunya, saat melaksanakan tugas selama tiga tahun.

“Tanpa ada dukungan dari semua rekan guru, sosok Warijo tidak ada apa-apanya. Tentu saya berpesan untuk menjaga kekompakan serta mengabdi dengan penuh loyalitas,” tambahnya.

Rohimah yang akan menduduki jabatan Warijo mengaku siap mengemban amanah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk memimpin SDN Jatigintung 2. Dari penuturan dewan guru maupun kepala sekolah yang lama, sebenarnya tidak banyak yang harus dibenahi, selain menjaga kekompakan dan juga semangat mengabdi.

Lebih lanjut Rohimah menjelaskan, SDN Jatigintung 2 jika diibaratkan batu akik sudah jadi. Hanya tinggal memoles saja akan terlihat berkilap dan keindahan warna asli batunya tampak.

“Saya hanya tinggal memoles saja karena SDN Jatigintung 2 sudah jadi. Tidak banyak yang harus saya ubah. Semua sudah bagus,” terang Rohimah saat memberikan sambutannya.

Khaeril Apriliana, Kepala Bidang (Kabid) GTK, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, meminta kepada kepala sekolah yang baru untuk menunjukkan kinerjanya memajukan sekolah.

“Kami percaya, kepala sekolah yang baru minimal harus bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih. Namun, kami berharap, prestasi yang diraih mampu melampaui kepala sekolah yang lama,” terang Khaeril. (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan