banner 468x60 banner 468x60

Dandim 0510/Trs: Sosok Herman Pramuka Bisa Menjadi Inspirasi Bagi Prajurit Muda

Joe
8 Des 2020 17:27
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Karena puluhan tahun aktif di bidang Pramuka dan selalu mengenakan seragam Pramuka, sampai-sampai sosok Herman (65) dijuluki Herman Pramuka. Karena itu, wajar saja bahwa Herman banyak dikenal berbagai kalangan, termasuk petinggi TNI di Kodim 0510/Trs.

“Saya salut sama Pak Herman yang selalu setia mengenakan seragam pramuka sejak puluhan tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1979. Bahkan, saking cintanya dengan pramuka, sampai hari ini Herman selalu setia mengenakan seragam Pramuka, meski tidak sedang dalam event kepramukaan,” ujar Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E. Siregar, Selasa 8 Desember 2020.

Dandim mengaku, Herman Pramuka selalu memberikan inspirasi. Herman sudah berumur 65 tahun, tetapi selalu hadir saat peringatan Hari Juang Kartika (HJK). Bila ada gerak jalan longmarch , beliau selalu ikut jalan atau bersepeda mendampingi pasukan infanteri.

“Saya saat itu masih Danyon 203 AK. Pak Herman menjadi inspirasi bagi prajurit yang masih usia muda. Semangatnya luar biasa. Sudah berulang-ulang pada HJK jajaran Kodam jaya selalu hadir dan hari ini Bapak Herman Pramuka hadir di Kodim 0510/Trs saat baksos donor darah memperingati HJK dan HUT Kodam Jaya ke-71,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E. Siregar memberikan perhatian lebih kepada Herman Pramuka dengan memberikan sepasang sepatu PDH. (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan