banner 468x60 banner 468x60

Konpers Kemenangan Helldy–Sanuji Batal Digelar

Joe
9 Des 2020 21:42
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pasangan nomor urut 04, Helldy Agustian–Sanuji calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon menggelar konferensi pers (konpers) di Gedung Creative Center (GGC), Rabu, 9 Desember 2020. Namun, konferensi pers justru gagal digelar lantaran membeludaknya para pendukung mereka.

Sebelum konpers berlangsung, tim pemenangan Helldy–Sanuji menyampaikan pidato politik terlebih dahulu.

Helldy mengatakan sangat mengapresiasi kinerja direktur tim pemenangannya karena telah bekerja keras dan berhasil memenangkan kontestasi pilkada hari ini.

Ia juga begitu optimis atas kemenangan dalam penghitungan cepat (quick count) yang hanya berbeda tipis dengan penghitungan cepat yang berjalan di stasiun MetroTV.

“Kami yakin Bawaslu Kota Cilegon akan mengumumkan kami sebagai Wali Kota Cilegon,” kata Helldy saat konpers berjalan, Rabu (9 Desember 2020).

Helldy juga menyebut bahwa ketiga paslon yang menjadi lawan politiknya adalah putra-putri terbaik Kota Cilegon.

“Oleh karena itu, tugas kita untuk menjaga dan merawat pembangunan Kota Cilegon ke depan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Namun, saat hendak menggelar konferensi pers, personel Polda Banten dan Polres Cilegon mendatangi GCC untuk melihat apakah kondisi di lapangan terjadi kerumunan yang menyebabkan protokol kesehatan tidak diindahkan.

Meski Helldy sempat turun langsung mengingatkan kepada pendukungnya agar kembali ke rumah masing-masing, tetap saja pendukungnya begitu antusias sehingga konferensi pers itu pun dibatalkan.

Sanuji, calon pendamping Helldy, saat pidato politik mengatakan pihaknya akan tetap mengawal hasil pemungutan suara sampai akhir hingga kemenangan dinyatakan secara pasti.

Ia juga meminta masyarakat untuk saling menghargai, menghormati satu lain, dan berhenti saling mengolok-olok, mengingat sekarang adalah saatnya bersatu untuk bersama-sama membangun Kota Cilegon yang lebih bermartabat. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan