Atasi Potensi Tindak Kejahatan, Arief: Perkuat Siskamling dan Sinergi Antar Lini

Redaksi
18 Jul 2023 07:07
2 menit membaca

Kota Tangerang, – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menegaskan, tindakan-tindakan kejahatan yang mengganggu keselamatan masyarakat tentunya tidak dapat ditolerir dan langkah-langkah konkret harus diambil untuk menangani masalah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Arief menyikapi beredarnya video segerombolan anak remaja yang membawa senjata tajam di Jl. Lio Baru pada Sabtu (14/07) kemarin.

“Ini tidak bisa ditolerir dan perlu dilakukan langkah tegas,” ujar Arief saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/07).

Selain itu, Arief, juga meminta agar pihak Satpol PP dan juga pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan dengan menindak tegas dan menangkap para pelaku yang mengganggu ketertiban.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan tindakan yang perlu dilakukan, karena ini sudah cukup meresahkan warga,” imbuhnya.

Sebagai bentuk pencegahan, Arief juga mengingatkan kembali pentingnya sinergitas antar aparat dan juga masyarakat. Pasalnya, lanjut Arief, tanggung jawab tersebut tidak hanya berada ditangan pihak berwenang, tetapi warga juga harus peduli dengan keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Di mana keterlibatan aktif dari masyarakat turut berperan penting dalam mencegah dan mengurangi tindak kejahatan.

“Kita harus bahu-membahu dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Lakukan patroli rutin dan saling mengingatkan antarwarga adalah langkah awal yang sangat penting untuk cegah tindak kejahatan,” ujar Arief.

“Dengan sinergi setiap lini, mulai dari pemerintah, aparat keamanan dan partisipasi aktif masyarakat, insya Allah berbagai tindak kejahatan dapat dituntaskan, dan kota ini senantiasa menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warganya,” pungkasnya.(ADV)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan