Parade Kafilah Buka Rangkaian MTQ ke-20 Provinsi Banten 2023

Redaksi
26 Jul 2023 22:11
AGAMA BERITA MTQ 0 137
2 minutes reading

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Parade kafilah dari berbagai Kabupaten/Kota Provinsi Banten membuka rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Banten 2023 di Kabupaten Tangerang.

Pagelaran MTQ ke-20 ini dibuka secara meriah di Alun-Alun, Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Rabu 26 Juli 2023 malam.

Rangkaian perlombaan pada MTQ tingkat Provinsi Banten sendiri digelar selama lima hari mulai hari ini, Rabu 26 Juli hingga Minggu 30 Juli 2023.

Nantinya, sebanyak 500 peserta dari wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten akan mendapat penilaian dari 142 Dewan Hakim dan Dewan Pengawas.

142 Dewan Hakim dan Dewan Pengawas ini telah dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar di Grand Horison Serpong, Rabu 26 Juli 2023.

“Kami berharap mereka dapat berdedikasi dengan menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan seadil-adilnya sesuai dengan tanggung jawabnya,” kata Al Muktabar.

Ia berharap pelantikan Dewan Hakim dan Dewa Pengawas dapat menyukseskan MTQ, karena mereka merupakan penjuru utama dari terlaksananya kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri, berpesan agar para peserta dapat mengikuti ajang ini dengan baik dan seksama secara profesional.

Selain itu, Ia pun berharap agar masyarakat turut juga mengimplementasikan nilai-nilai alquran sesuai dengan visi misi Kabupaten Tangerang yaitu mewujudkan masyarakat yang religius, cerdas dan sejahtera

“Tentu kami berharap acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” katanya.(zie)

No Comments

Leave a Reply

x
x