banner 468x60 banner 468x60

Relawan Ganjar Jangkar Baja Dukung Ananta Raih Kursi DPD RI

Ramzy
13 Sep 2023 23:20
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Relawan Ganjar Pranowo bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Jangkar Baja atau Jaringan Akar Rumput Barisan Ganjar menyatakan dukungannya memenangkan Ananta Wahana meraih kursi DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Pendiri Jangkar Baja, I Ketut Guna Artha menyebut, dukungan kepada Ananta Wahana yang merupakan politisi senior Banten dari PDI Perjuangan itu merupakan tugas dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Pak Hasto sudah sebutkan bahwa Pak Ananta mencalonkan diri di DPD, maka kita juga akan dukung Pak Ananta agar menang,” ungkap pria yang akrab disapa Bli Artha itu saat rapat kerja Jangkar Baja di Hotel Soll Marina Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu 13 September 2023.

Oleh karenanya, lanjut Bli Artha, Jangkar Baja sepakat untuk bersinergi selain memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden, juga akan membantu Ananta Wahana meraih kursi DPD RI pada Pemilu 2024 nanti.

“Kita sepakat, selain memenangkan Pak Ganjar, kita juga akan bantu Mas Ananta,” katanya.

Menurut Bli Artha, dahulu awalnya Jangkar Baja adalah relawan Jokowi semasa mencalonkan diri menjadi Presiden RI. Dan saat ini pihaknya mendukung Ganjar Pranowo berdasarkan keputusan Bacapres PDI Perjuangan.

“Pak Jokowi, kan, sudah dua kali. Jadi, kita lanjutkan dukungan ke Pak Ganjar,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, bakal calon DPD RI Ananta Wahana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pengurus dan anggota Jangkar Baja di Provinsi Banten.

Ananta mengungkapkan, Jangkar Baja adalah relawan Ganjar lainnya yang mendukung dirinya meraih kursi DPD RI.

“Terima kasih. Saya banyak didukung Relawan Ganjar. Di Banten Utara dan Selatan, saya bertemu dan didukung relawan Ganjar seperti Juragan, Bagan, Gapura. Sekarang di Dapil saya, saya bertemu dan didukung oleh Jangkar Baja,” kata Ananta.

Selanjutnya, politisi PDI Perjuangan yang identik mengenakan blangkon bermotif batik Suku Baduy menyatakan tidak akan melupakan dukungan dan perjuangan para relawan Ganjar terhadap dirinya.

Ananta berjanji jika dirinya menjadi DPD RI akan sepenuh hati berjuang untuk kepentingan rakyat.

“Saya tidak akan lupa dukungan teman-teman. Dan, saya berjanji akan mengabdi pada rakyat Banten,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, selain mendapat dukungan, Ananta juga dikasih pantun oleh pimpinan Jangkar Baja.

“Kulakan slendang di Pasar Senen, Ananta Wahana Menang Ganjar Presiden,” cakep, teriak peserta menyahut pantun. (*)