Masa Bakti Bang Zaki Selesai, Pj Bupati Tangerang Dilantik

Ramzy
21 Sep 2023 14:18
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Masa bakti Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli berakhir hari ini, Kamis 21 September 2023. Bang Zaki, sapaan Ahmed Zaki Iskandar, digantikan sementara oleh Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono.

Pj Bupati dilantik oleh (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kecamatan Curug, Kota Serang. Adapun pasangan Zaki dan Mad Romli menyelesaikan masa jabatan periode 2018-2023 dengan sempurna.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kemendagri. Dia adalah pria kelahiran Semarang 16 Maret 1970.

Al Muktabar berpesan agar Pj Bupati Tangerang yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Beberapa tugas utama yang baik diperjanjikan dalam fakta integritas maupun tugas dan tanggung jawab lain,” kata Al Muktabar dalam sambutannya.

Menurut Al Muktabar, dinamika dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan itu begitu tinggi. Sehingga seni dalam memimpin suatu daerah sangat dibutuhkan.

“Karenanya dalam rangka menjalankan tugas-tugas itu sangat dipentingkan seni kepempimpinan,”ujarnya.

Al Muktabar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang telah bekerja dengan baik dibuktikan dengan beberapa prestasi yang telah di raih.

Dia juga meminta kepada Pj Bupati Tangerang yang baru untuk meneruskan yang telah dicapai oleh kepala daerah sebelumnya.

“Pejabat Bupati dapat meneruskan semua itu dan tentu bila masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan akan kita kawal bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang periode 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Banten dan para Gubernur Banten sebelumnya yang telah memberikan saran, masukan, pembinaan dan program pembangunan untuk Kabupaten Tangerang.

“Kepada Wakil Bupati serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Tangerang, Forkopimda dan para alim ulama terima kasih atas dukungan dan support selama ini, dan tentu saja kami pamit kembali ke keluarga untuk beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono, menegaskan bahwa dirinya mendapat tugas dari Bapak Presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk melanjutkan program dan pelayanan pemerintah Kabupaten Tangerang agar tetap berjalan.(rls)