banner 468x60 banner 468x60

HUT Banten, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Minta Pj Gubernur dan DPRD Evaluasi Dispora Banten

Ramzy
5 Okt 2023 21:39
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Ketua DPD KNPI Banten Juanda meminta Pj Gubernur Banten Evaluasi kinerja Dispora Banten.

Hal itu dipicu atas tidak adanya perhatian Dispora Banten terhadap dua pemuda asal Kabupaten Tangerang yang lolos seleksi Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (KPMN) 2023 yang digelar Kemenpora RI.

“Dispora Banten terkesan pilih kasih kepada Pemuda Kabupaten Tangerang. Mereka lepas tangan begitu saja saat keberangkatan dua pemuda terbaik yang membawa nama Banten di kancah nasional,” ujar Juanda, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang di Hari HUT Banten ke-23 di Tangerang, Rabu 4 Oktober 2023.

Menurut Juanda, dua pemuda asal Kabupaten Tangerang yang lolos seleksi tersebut sudah dua hari menjalankan pendidikan di Kemenpora sejak 2-16 Oktober 2023 mendatang.

“Pemuda Kabupaten Tangerang adalah bagian dari pemuda Banten juga kan. Jadi kami harap PJ Gubernur Banten Pak Muktabar dan Komisi V DPRD Banten harus mengevaluasi kinerja Dispora Banten agar lebih peka dan peduli terhadap pemuda,” tukas mantan aktivis mahasiswa ini.

Perlu diketahui, dua pemuda asal Kabupaten Tangerang Endang Kurnia dan Desti Ramdayani berhasil lolos PKPMN mewakil Provinsi Banten bersama 100 pemuda se Indonesia.

Keduanya kemudian berangkat setelah dilepas Sekda Kabupaten Tangerang dan Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

“Banten untuk Indonesia sesuai tema HUT Banten ke-23. Semoga itu tidak hanya jargon saja. Tapi bener dirasakan oleh seluruh Kita/Kabupaten se Banten ini,” tandasnya. (*)