Gerak Ganjar Salurakan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Jambe

Ramzy
21 Okt 2023 18:32
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Kemarau panjang yang terjadi belakangan ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang mengalami kekeringan.

Kekeringan sendiri telah dirasakan warga di beberapa wilayah seperti di Kecamatan Jambe sejak Agustus 2023 lalu.

Merespon hal itu, Relawan Gerakan Rakyat (Gerak) Ganjar bergerak cepat menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat.

Air bersih sebanyak 8.000 liter disalurkan di Kampung Dawangsa, Desa Ranca Buaya pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Koordinator Daerah Gerak Ganjar Kabupaten Tangerang, Marno mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan respon cepat dari relawan untuk membantu warga yang kekurangan air bersih.

“Tentunya dengan kegiatan ini kita bersama-sama meringankan beban warga yang kekurangan air bersih dampak kemarau yang terjadi belakangan ini,” kata Marno di lokasi baksos.

Tidak berhenti di Jambe, Ia menyatakan bahwa bantuan air bersih ini akan terus mereka salurkan di beberapa wilayah lain yang mengalami hal serupa.

Marno berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Sebab menurut informasi yang Ia dapat, untuk mendapatkan air bersih, beberapa warga membeli air di luar wilayahnya.

“Pengakuan mereka, selama ini kalau mau dapat air bersih harus beli di luar wilayah yang cukup jauh,” tuturnya.

Di saat yang sama, seorang warga bernama Martini menyampaikan rasa terima kasih kepada relawan Gerak Ganjar atas bantuan air yang mereka berikan.

Ia mengatakan bahwa air yang mereka salurkan sangat membantu masyarakat di tengah krisis kekeringan yang terjadi belakangan ini.

“Terima kasih relawan Gerak Ganjar. Sangat membantu sekali,” pungkasnya.(zie)