Monitoring, TP-PKK Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tangerang

Ramzy
31 Okt 2023 12:59
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Tangerang.

Kedatangan TP-PKK Pusat yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian mendapat sambutan hangat dari Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony P beserta pengurus TP PKK Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna, Puspemkab Tangerang, Selasa 31 Oktober 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Tri Tito Karnavian menyampaikan, kehadiran TP-PKK Pusat ke Kabupaten Tangerang ini dilakukan dalam rangka memonitoring pelaksanaan 10 program pokok PKK di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Tim Penggerak PKK memiliki tujuan memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan. PKK merupakan wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga, pemerintah serta berperan aktif sebagai subjek pembangunan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain meningkatkan kesejahteraan keluarga, gerakan PKK juga harus dapat berperan aktif pada program pembangunan pemerintah, khususnya pada bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Tri Tito Karnavian juga melakukan peninjauan terhadap sejumlah program yang telah dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten Tangerang.

Dimulai dari meninjau stand Posyandu, dapur PKK, Stand UP2K kecamatan binaan, kebun PKK dan bank sampah.

Sementara itu, Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony P menyapaikan dirinya sangat menyambut baik kunjungan ini. Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini menyebut, Keberadaan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Tangerang sangat sentral atau penting.

Mengingat, Keberadaan PKK di Kabupaten Tangerang juga turut membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan gizi dan juga melakukan pencegahan stunting. Yang dimana, persoalan stunting telah menjadi fokus agenda pembangunan Nasional yang harus segera diatasi bersama. Ia berharap, kunjungan kerja yang dilakukan oleh TP-PKK Pusat dapat memberikan semangat dan juga motivasi kepada seluruh kader PKK di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Tentunya kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang. Semoga dengan adanya kunjungan ini para Kader PKK di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.(Rls)