Lurah Meong Jadi Narsum di FGD Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan BPKP Banten

Ramzy
1 Nov 2023 21:55
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG;Suarabantennews.com – Kepala Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Muhammad Asdiansyah didapuk menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Serba Guna (GSG), Kecamatan Curug, Rabu 1 November 2023.

FGD membahas tentang Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Kabupaten Tangerang. Kegiatan diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten.

Asdiansyah atau yang beken disapa Lurah Meong menjadi narasumber bersama pimpinan BPKP Banten, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Yayat Rohiman, Camat Curug Arief Rahman Hakim, dan sederet narasumber lain.

“Saya mendapatkan materi paparan mengenai penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan pembinaan kemasyarakatan desa,” kata Asdiansyah.

Asdiansyah yang juga menjabat Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tangerang ini menerangkan, materi yang ia sampaikan seputar pembangunan di desa dari berbagai aspek dan tahapan, serta proses evaluasi hingga pertanggungjawaban.

“Yang disampaikan seputar dasar hukum, kemudian kegiatan yang dilaksanakan baik bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan pembinaan. Kemudian tahapan evaluasi hingga penyusunan LPJ,” ucap dia.

Dia berharap, FGD dapat membawa manfaat untuk desa-desa di Kabupaten Tangerang. Dia pun mendorong agar pembinaan dan evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan di desa dimasifkan. Agar para kepala desa memiliki gambaran tata cara pengelolaan dana desa yang baik dan benar. (Don)