Pj Bupati Tangerang Buka Pameran Nusacraft Lifestyle di Summarecon Mall Serpong

Ramzy
16 Nov 2023 19:32
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG;Suarabantennews.com – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony membuka pameran Nusacraft Lifestyle ke-11 di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 15 November 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang mengatakan sektor UMKM sudah menyumbang Produk Domistik Bruto (PDB) dari APBN nasional sebesar 7,4 persen atau sekitar 1,087 triliun di Tahun 2022. Untuk itu, dia menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka mendukung peran UMKM bagi peningkatan PDB nasional yang telah mencapai angka luar biasa.

“Ini merupakan kegiatan dalam rangka mendukung UMKM kita dan UMKM yang ada di seluruh Indonesia,” ungkap Andi Ony.

Ia berharap pameran Nusacraft Lifestyle ke-11 tersebut dapat memacu UMKM, khususnya di Kabupaten Tangerang untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.

“Semoga kegiatan kali ini dan mudah-mudahan di tahun berikutnya akan semakin bertambah pesertanya serta bertambah baik penyelenggaraannya, sebagai ajang promosi sekaligus mencari pasar untuk produk-produk UMKM kita yang berkualitas,” tuturnya.

Andi Ony juga meminta Dinas Perindustrian Perdagangan maupun Dinas UMKM dan Koperasi terus menggiatkan kegiatan pameran bagi para pelaku UMKM sebagai ajang promosi dan bertransformasi secara digital sehingga produk-produk UMKM Kabupaten Tangerang dapat dengan dengan mudah dilihat melalui perangkat handphone.

“Saya minta kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM untuk terus menggelar pameran produk UMKM kita dan dapat bertransformasi secara digital sehingga produk UMKM kita dapat mudah dilihat melalui handphone,” pintanya

Dirinya pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak pengelola pameran dan Mall Summarecon atas besarnya dukungan dan kepeduliannya terhadap pengembangan UMKM di Indonesia terutamanya di Kabupaten Tangerang.(rls)