banner 468x60 banner 468x60

Pelayanan Adminduk DP3AKKB Banten di Kabupaten dan Kota Selama Rangkaian HUT ke 23 Provin Banten Sukses Digelar.

Redaksi
4 Des 2023 11:38
BERITA BISNIS 0 273
2 menit membaca

Lensametro.com | Serang– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten membuka pelayanan administrasi kependudukan atau Adminduk.

Hal itu sebagai bentuk partisipasi DP3AKKB Banten dalam memeriahkan rangkaian Hari Ulang tahun atau HUT Ke 23 Provinsi Banten.

Pelayanan Adminduk dibuka DP3AKKB Provinsi Banten disetiap Kabupaten dan Kota yang menjadi lokasi rangkaian HUT Ke 23 Provinsi Banten. Mulai di Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kota Serang.

Baca juga : Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Pembangunan Berkelanjutan Untuk Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

Terbaru, pelayanan Adminduk dibuka DP3AKKB Provinsi Banten di Alun-Alun Kabupaten Pandeglang itu, dalam rangkaian ekspedisi reformasi birokrasi berdampak dimomentum Peringatan HUT Ke 23 Provinsi Banten, Minggu 26 November 2023.

Pelayanan adminstrasi, Photo : istimewa

Dalam kegiatan tersebut, DP3AKKB Provinsi Banten membuka stand pelayanan Adminduk untuk warga Kabupaten Pandeglang. Stand pendaftaran itupun didatangi banyak warga yang mengurus Adminduk.

Stand pelayanan itu juga ditinjau Pj Sekda Banten Virgojanti dan Kepala DP3AKKB Provinsi Banten HJ. Sitti Ma’ani Nina.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar menjelaskan, momen ekspedisi reformasi birokrasi tematik berdampak kali ini lebih spesial karena disatukan dengan peringatan HGN 2023.

Baca juga : Berikan Edukasi untuk Pelajar, Kampung Alfamart Sahabat Bumi Gelar Eduwisata

“Sistem nilai itu ditransformasikan secara komprehensif dari mulai kognitif, afektif dan psikomotorik,” ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pj Gubernur Banten lantaran sudah memberikan perhatian kepada Kabupaten Pandeglang. Khususnya dalam hal ini lantaran sudah membuka pelayanan Adminduk untuk warga Kabupaten Pandeglang.

“Bapak Pj Gubernur Al Muktabar begitu besar perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Kabid Dukcapil Pada DP3AKKB Provinsi Banten Mugni Laqoni menjelaskan, pelayanan Adminduk dalam rangkaian HUT Ke 23 Provisni Banten dibuka secara merata.

Setelah kabupaten dan kota lain sudah dilakukan, kini pembukaan pelayanan Adminduk hanya tinggal di Kabupaten Lebak.

“Tinggal di Kabupaten Lebak. Rencananya tanggal 3 Desember 2023,” katanya.(ADV)