Kecamatan Solear Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang

Ramzy
17 Jan 2024 14:33
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Penyelenggaraan MTQ ke 54 Tingkat Kabupaten Tangerang resmi ditutup oleh Pj Bupati Tangerang Andi Ony. Kecamatan Solear sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan sekaligus menyabet gelar juara umum MTQ ke-54 tahun 2024, Selasa 16 Januari 2024.

Dalam sambutannya Pj Andi Ony mengucapkan selamat kepada para santri, hafidz Qur’an dan para peserta yang telah berhasil meraih prestasi terbaiknya. Dia berpesan agar para juara tidak jumawa dan terus meningkatkan potensi diri karena akan menghadapi event yang lebih tinggi yaitu MTQ tingkat propinsi maupun nasional.

“Selamat kepada para juara. Saya berpesan jangan jumawa, teruslah berlatih, mengembangkan potensi diri untuk menghadapi MTQ tingkat propinsi bahkan nasional nanti,” pesan Pj Andi Ony

Pj Andi Ony menandaskan bahwa keberhasilan tidak hanya diukur dari aspek penyelenggaraan dan prestasi kejuaraan yang diperoleh saja, tetapi bagaimana kita semua dapat mengambil hikmah dan mendapat nilai tambah dalam peningkatan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang lebih utama adalah bagaimana kita dapat mengambil hikmah, mengamalkan dan mendapat nilai tambah dalam peningkatan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, baik panitia lokal maupun tingkat kabupaten dan seluruh pihak atas sumbangsih dan usahanya sehingga penyelenggaraan MTQ ke-54 tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.

“Saya ucapkan selamat kepada Kecamatan Solear yang telah sukses menjadi tuan rumah dan berhasil meraih juara umum MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Saya juga mengingatkan kepada para peserta yang belum berhasil pada kesempatan MTQ ini, jangan berkecil hati dan menghapus harapannya. Jadikan moment ini untuk terus memacu kemampuan saudara-saudara untuk target selanjutnya meraih hasil yang terbaik pada MTQ yang akan datang.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan rasa syukurnya, pelaksanaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Kecamatan Solear berjalan dengan lancar aman dan tertib.

“Alhamdulillah MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang ini berjalan dengan sukses. Suka dan duka saling mengisi diantara kita semua,” ungkap Maesyal Rasyid

Dia juga berharap melalui MTQ ke-54 tersebut dapat meningkatkan tekad dan semangat bersama untuk kembali meraih juara umum MTQ tingkat Propinsi Banten.

“Melalui MTQ ke-54 ini, mari kita rapatkan barisan, satukan tekad dan semangat untuk meraih juara umum MTQ tingkat Propinsi Banten untuk yang ketiga kali secara berturut-turut,” ucapnya.

Adapun peringkat 5 besar terbaik pada MTQ ke-54 yaitu: pertama Kecamatan Solear, kedua Kecamatan Curug, ketiga Kecamatan Tigaraksa, keempat Kecamatan Kosambi dan kelima Kecamatan Pakuhaji.(rls)