banner 468x60 banner 468x60

Perkenalkan Produk Perikanan, Diskan Gelar Bazar di GUD

Ramzy
30 Jan 2024 19:41
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suaranantennews.com – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang menggelar bazar olahan Ikan di Gedung Usaha-usaha Daerah (GUD) lantai 2, depan kantor Diskan Kabupaten Tangerang, Selasa 30 Januari 2024.

Bazar tersebut memfasilitasi kelompok-kelompok binaan pengolah dan pemasar Diskan Kabupaten Tangerang di bidang pengolahan ikan siap konsumsi.

Kepala Diskan Kabupaten Tangerang, Jainudin mengatakan, bazar ini dilakukan secara rutin setiap bulan. Hal tersebut untuk memperkenalkan hasil usaha UMKM dari sektor perikanan, sekaligus memberikan peluang bagi masyarakat untuk menikmati beragam olahan ikan berkualitas.

“Jika kita lihat bersama bahwa gedung umum daerah merupakan unit pelayanan dengan banyak pengunjung, kami melihat kesempatan kolaborasi untuk menyajikan produk olahan ikan sebagai pilihan konsumsi bagi masyarakat yang datang mendapatkan pelayanan di sini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Program bazar olahan produk perikanan tersebut sudah dilakukan di saat masa-masa pandemi dengan bertujuan untuk pemulihan dampak ekonomi dan juga mengembangkan bentuk usaha dalam kondisi COVID-19.

“Sudah dari tahun 2019 program bazar olahan produk perikanan ini berjalan. Banyak perkembangan untuk kelompok-kelompok pengolah dan pemasar yang menjadi binaan dinas perikanan dengan menciptakan olahan ikan bervarian rasanya,” tuturnya.

Dia berharap dan mengajak masyarakat atau pegawai Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa meramaikan bazar olahan ikan tersebut, karena banyak berbagai macam olahan ikan yang bisa di konsumsi.(rls)