Sambut Ramadan, LPM Dompet Dhuafa Hadirkan Kegiatan Bersih-bersih Masjid

Ramzy
5 Mar 2024 15:56
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Ramadan akan hadir dengan penuh rasa kegembiraan untuk semua masyarakat di dunia. Beragam kegiatan dilakukan untuk mendukung kegiatan ibadah lebih khidmat, salah satunya dengan melakukan bersih-bersih tempat ibadah seperti masjid dan musala.

Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa pun menggelar aksi bertajuk Bersih-Bersih Masjid yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Februari dan 2-3 Maret 2024 di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Kegiatan ini dilakukan dengan mengajak masyarakat setempat untuk bergotong-royong membersihkan hingga setiap sudut masjid atau musholla.

Moh. Noor Awaluddin Asjhar selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa mengatakan kegiatan Bersih-Bersih Masjid ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya menjelang Ramadan.

“Tahun ini kita menyasar masjid atau musholla yang berada di lingkungan masyarakat dan lebih aktif dalam mengajak masyarakat setempat berkegiatan bersama dalam mempersiapkan Ramadan dengan maksimal. Masjid atau musholla merupakan tempat pusat kegiatan ibadah masyarakat, untuk itu kita perlu menjaga dan merawatnya dengan baik,” tuturnya.

Dedi Hartono selaku perwakilan DKM Masjid Mamba’ul Karomah, Kampung Pulo Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang menyambut bahagia adanya kegiatan ini.

Ia mengaku, sangat berterima kasih atas kegiatan yang berlangsung di masjidnya.

“Kami berterima kasih atas adanya kegiatan Bersih-Bersih Masjid ini. Masjid ini merupakan tempat yang digunakan oleh masyarakat Pulau Cangkir ini dan juga para peziarah waliyullah Pangeran Jaga Lautan Pulau Cangkir,” ungkapnya setelah gotong royong membersihkan masjid. (*)