Buka Bimtek ESQ, Sekda Harap ASN Tingkatkan Kepemimpinan Adaptif

Ramzy
14 Mar 2024 21:40
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com –Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka acara bimbingan teknis (bimtek)  Emotional, Spiritual, Quotient (ESQ). Acara tersebut diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Accelerated Transformation Consulting International (ACT) di Ruang Rapat Hotel Vega, Kec.Kelapa Dua, Kabupaten, Tigaraksa, Kamis 14 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Sekda mengungkapkan kegiatan tersebut penting bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) mengingat perannya
untuk mencapai tujuan organisasi. Salah satunya adalah kepemimpinan yang adaptif

“Kita yakini dan percaya dengan meningkatkan pemahaman dan keterampilan, kepemimpinan bisa lebih adaptif dan siap menghadapi tantangan,” ungkapnya.

Sekda berharap dengan diadakan Bimtek ini bisa benar benar dimanfaatkan kesempatan dengan baik untuk melakukan perubahan yang berkelanjutan, baik untuk diri sendiri terlebih untuk pelayanan masyarakat.

“Jadikan momentum bimtek ini sebagai langkah perubahan berkelanjutan untuk lebih baik bagi diri sendiri serta pengabdian dalam melayani masyarakat untuk terwujudnya kesejahteraan,” harapnya.

Sementara itu Asisten Adminitrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Firzada Mahali, mengatakan   tujuan diselenggarakannya Bimtek ESQ tersebut agar  ASN di Kabupaten Tangerang memiliki skil berkomunikasi serta dapat menyelesaikan masalah secara tepat.

“Bimtek ini diikuti 195 orang peserta meliputi eselon II dan eselon III dari masing masing perangkat daerah di Lingkup Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Setelah membuka bimtek Sekda menerima penghargaan Kategori Budaya Kerja Terbaik tahun 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dari ACT.(rls)