KNPI Kabupaten Tangerang Berbagi Ratusan Paket Buka Puasa ke Santri di Kresek dan Gunung Kaler

Ramzy
15 Mar 2024 19:30
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda membagikan ratusan paket berbuka puasa ke santri di wilayah Kecamatan Kresek dan Gunung Kaler. Tepatnya di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Syarief, Jumat 15 Maret 2024.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada santri di wilayah paling ujung Kabupaten Tangerang. Semoga bermanfaat,” ujar Juanda, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang kepada awak media.

Kata Juanda, giat tersebut merupakan kolaborasi Komunitas Rakyat MemberiĀ  bersama pemuda dari KNPI Gunung Kaler dan KNPI Kresek.

“Anggap aja ini sambil menyelam minum air atau kalau kata pepatah lama satu kali dayung dua pulau terlampauim Artinya selain bisa bertemu dengan santri di Al-Syarief juga bisa silaturahmi dengan kawan-kawan pengurus KNPI Gunung Kaler dan Kresek,” tandas Bung Joe, begitu ia disapa.

Sementara, Ketua DPK KNPI Gunung Kaler Irfan Baihaki mengaku senang atas kedatangan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

“Kami apresiasi dan tentu ini menjadi pemicu semangat kami atas nama pemuda untuk lebih berbuat dan bermanfaat. Terima kasih kepada Bung Joe yang sudah mampir,” tukasnya.

Sementara, Ketua KNPI Kresek Jejen menambahkan, santri di YPI Al Syarief berjumlah sekitar 150 orang yang tersebar dari sejumlah wilayah. Baik dari wilayah sekitar maupun dari pulau Sumatra dan Jawa.

“Secara kebetulan. YPI Al Syarief ini letaknya tepat antara wilayah Kecamatan Kresek dan Gunung Kaler. Terus para pengajarnya juga dari para pengurus KNPI dari dua wilayah ini. Terima kasih kepada Ketua KNPI dengan Komunitas Rakyat Memberinya telah memberikan paket makanan berbuka puasa kepada santri di sini,” tandas Jejen yang juga guru di YPI Al-Syarief. (*)