Ramadhan Berkah, Polisi Bagikan Takjil Berbuka Puasa di Tangerang

Ramzy
15 Mar 2024 16:34
2 menit membaca

KOTA TANGERANG; Suarabantennews.com – Ramadhan Bulan Penuh Berkah, Polres Metro Tangerang Kota berbagi rezeki berupa bagi-bagi takjil ke para pengguna jalan yang sudah menjadi tradisi bagi Polisi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Puluhan anggota satuan lalu lintas itu membagikan takjil di Jalan Perintis Kemerdekaan, kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Depan Kantor Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat 15 Maret 2024.

Sedikitnya ada 100 bungkus takjil mereka bagikan kepada para pengguna jalan baik pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas juga para drive ojek online (ojol).

“Setiap Bulan Ramadhan yang penuh Berkah, sudah menjadi agenda bagi kita (Polisi) yakni berbagi sesama. Dengan membagikan takjil jelang berbuka puasa, kepada para pemotor maupun pengendara mobil yang belum sempat berbuka puasa karena masih berada di jalan raya,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi kepada wartawan, Jum’at (15/3).

Berbagi Takjil di bulan Ramadhan penuh Berkah ini Zain mengatakan bahwa setiap anggota Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya diajak untuk bersedekah.

“Jadi, Rata-rata setiap hari 100 bungkus takjil. Isinya makanan ringan, kue-kue dan air mineral,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo menambahkan bahwa gerakan berbagi Takjil pada Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 masehi  ini dapat menjadi sarana pembelajaran bagi jajarannya untuk bersedekah kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Motivasinya, kami (Polisi) belajar untuk bersedekah, berbagi sesama yang membutuhkan. Karena Ramadan ini merupakan momen bulan penuh kemuliaan dan keberkahan,” pungkasnya.(zie)