Ini Empat Tempat Relokasi Pedagang Pasar Anyar Tangerang

Ramzy
18 Mar 2024 23:17
2 menit membaca

KOTA TANGERANG; Suarabantennews.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan empat lokasi sebagai tempat relokasi para pedagang Pasar Anyar yang direvitalisasi oleh Pemerintah Pusat. Keempat lokasi tersebut di antaranya adalah Pasar Anyar Selatan, Pasar Mambo, Mal Metropolis dan Plaza Shinta.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menegaskan, Pemkot Tangerang terus mengupayakan berbagai langkah dan dukungan agar proses revitalisasi Pasar Anyar dapat berjalan dengan sukses dan para pedagang dapat terus berjualan dengan nyaman di tempat-tempat relokasi yang telah disediakan.

Demikian disampaikan, Pj Wali Kota, saat mengunjungi dan menyapa para pedagang yang tengah menyiapkan lapak dagangannya di Plaza Shinta, Senin 18 Maret 2024.

“Seperti kita ketahui, Plaza Shinta ini termasuk lokasi yang sudah lama disiapkan oleh Pemkot sebagai salah satu alternatif untuk relokasi para pedagang Pasar Anyar. Alhamdulillah, tadi sudah ada beberapa lapak pedagang yang sedang dipersiapkan dan tentunya masih akan ada lagi yang akan datang,” tutur Pj Wali Kota.

“Sekarang tinggal bagaimana kita dapat membantu para pedagang ini agar tidak kehilangan pelanggan atau pembelinya meskipun berpindah jualan di tempat relokasi sementara,” sambungnya.

Untuk itu, Dr. Nurdin, mengungkapkan, Pemkot telah menyiapkan sejumlah program umtuk membantu memasifkan sosialisasi serta publikasi kepada masyarakat.

“Di antaranya adalah dengan memberikan akses transportasi yang mudah dan murah atau bahkan gratis agar masyarakat dan pelanggan Pasar Anyar dapat menjangkau keempat lokasi relokasi tersebut. Selain itu, kami juga akan instruksikan dan koordinasikan kepada dinas terkait agar diadakan event-event besar di keempat titik relokasi sementara yakni Plaza Shinta, Mal Metropolis, Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan,” beber Dr. Nurdin.

Khusus untuk Plaza Shinta, lanjut Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri, Pemkot juga membuka peluang untuk para pedagang lain di luar Pasar Anyar untuk ikut bergabung dan berdagang di pusat perbelanjaan yang berlokasi di daerah Cimone tersebut.

“Agar dapat kembali meramaikan Plaza Shinta sehingga masyarakat dapat merasakan sensasi belanja di mal bintang lima dengan harga kaki lima,” pungkasnya.(rls)