Jelang Arus Mudik, Disperindag Kabupaten Tangerang Cek Alat Ukur SPBU

Ramzy
28 Mar 2024 23:57
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang melakukan pengecekan akurasi alat ukur bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU menjelang arus mudik perayaan Idul fitri 1445 H 2024. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan akurasi alat ukur pengisian BBM.

Kepala Bidang Kemetrologian pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Irwan Hengki mengatakan, pengecekan alat ukur SPBU dilakukan di beberapa SPBU jalur mudik lebaran di Kabupaten Tangerang.

“Pengawasan ini kami lakukan untuk memastikan keakuratan alat ukur di SPBU tersebut, sehingga masyarakat tidak perlu ragu adanya kecurangan dalam mengisi BBM, puji syukur semua sesuai takarannya,” tutur Irwan saat melakukan pengawasan di SPBU Balaraja, Kamis 28 Maret 2024.

Irwan menegaskan, untuk proses pengecekan ini kita mengarah pada pengukuran dari alat ukur takar timbang di SPBU. Jadi, kami memastikan bahwa ukurannya tepat, jika konsumen membeli satu liter maka harus dapat satu liter.

“Selain melakukan pengawasan, kami juga memastikan ketersediaan stok BBM di Kabupaten Tangerang ini aman menjelang mudik lebaran,” jelasnya

Ia berharap dengan adanya alat ukur SPBU dilakukan secara rutin agar melindungi konsumen dari kecurangan mengingat antusias masyarakat menggunakan kendaraan pribadi di mudik lebaran cukup signifikan.

“Apabila ditemukan kecurangan, masyarakat diminta untuk melaporkan kasus tersebut dengan menyertakan bukti ke Bidang Metrologi Disperindag Kabupaten Tangerang, serta kami ucapakan bagi pemudik hati-hati dijalan semoga mudik lebaran kali ini berkah,” tutup dia.(rls)