KNPI Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Sunatan Massal Gratis

Ramzy
7 Mei 2024 20:15
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – DPD KNPI Kabupaten Tangerang menggelar khitanan massal di wilayah Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa 7 Mei 2024.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengungkapkan, Bhakti sosial bertajuk khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang tidak mampu. Namun anaknya belum dikhitan.

“Khitanan massal ini merupakan aksi nyata dari pemuda untuk membantu warga yang membutuhkan dan khitanan massal ini kali ke 6 digelar pihaknya bersama DPK KNPI yang tersebar di setiap kecamatan,” ungkap Juanda, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

Kata Juanda, acara tersebut sukses tidak lepas dari kekompakan DPK KNPI Legok serta kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kecamatan Legok dan DPRD Provinsi Banten.

“Terima kasih kepada Bung Muhlis, Anggota DPRD Banten yang juga Dewan Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tangerang atas supportnya. Juga kepada Pak Sekda yang hadir memberikan motivasi pada giat khitanan massal ini,” tandasnya

Anggota DPRD Provinsi Banten Muhlis  mengatakan, khitanan massal tersebut selain bhakti sosial. Juga menjadi ajang silaturahmi pasca lebaran Idul Fitri dengan masyarakat, Muspika Legok dan pemuda dari KNPI Kabupaten Tangerang.

“KNPI sebagai organisasi yang mencetak anak muda untuk menjadi pemimpin harus terus peduli dan peka terhadap masyarakat. Bergerak dan berdiri bersama masyarakat,” tukas mantan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Periode 2012-2015 ini.

“Saya senang melihat pemuda KNPI yang  lebih berperan di bidang apapun. Karena pemuda memang harus berperan, bukan baperan. Jadi pelopor bukan pelapor,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid apresiasi atas kegiatan KNPI Kabupaten Tangerang yang konsisten berada di tengah-tengah masyarakat.

“KNPI Kabupaten Tangerang telah menjadi motor kepedulian terhadap masyarakat. Dan kami pemerintah daerah tentu sangat apresiasi,” ucap pria yang akrab disapa Rudi Maesal ini.

Sekda berharap, KNPI Kabupaten Tangerang terus bergerak dan menabur manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Keren KNPI, waktu mudik saja masih sempat-sempatnya berbagi makanan ringan ke para pemudik di pintu tol Bitung. Kegiatan positif itu harus terus dilakukan,” ucapnya. (*)