Gala Siswa Indonesia (GSI) 2024 Kabupaten Tangerang Resmi Digelar

Ramzy
16 Mei 2024 10:16
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI). Turnamen sepak bola tingkat SMP di Stadion Mini Kecamatan Pagedangan, Kamis 16 Mei 2024.

Ajang tersebut merupakan ajang pencarian bibit muda berbakat yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut mampu menciptakan atlet berkualitas untuk mengikuti jejak Timnas Garuda Muda, yang berhasil naik level di kancah internasional.

“Untuk menciptakan atlet berkualitas itu prosesnya panjang. Harus ada pembibitan seperti sekarang ini. Harus ada pembinaan, harus ada seleksi, dan harus ada kompetisi,” tuturnya.

Ia berpesan, selain bertujuan melahirkan atlet berprestasi, ajang GSI juga harus diimbangi dengan sportivitas dari para pemain maupun pendukung.

”Peradaban olahraga sebuah negara dikatakan maju, naik kelas, naik level, apabila prestasinya bagus, suporternya juga luar biasa. Datang baik, memberikan dukungan kepada pemain dengan semangat. Selesai (pertandingan) juga tidak ada sampah yang bertebaran,” katanya.

Melalui progam GSI 2024 tersebut, rangkaian seleksi atlet-atlet muda diharapkan menghasilkan embrio pesepakbola unggul di masa datang.

“Besar harapan saya melalui seleksi ini, ke depan akan lahir talenta-talenta atau atlet-atlet sepak bola berkualitas luar biasa, yang dilahirkan Kabupaten Tangerang,” tandasnya.(zie)