Persiapan POPDA Banten 2024 di Kota Tangerang Capai 99 Persen

Ramzy
5 Jun 2024 19:18
2 menit membaca

KOTA TANGERANG; Suarabantennews.com – Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah memastikan kematangan persiapan dengan persentase mencapai 99 persen.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Pemkot Tangerang sebagai panitia pelaksana lokal berkomitmen meraih tiga kesuksesan sesuai dengan target yang telah ditentukan, mulai dari kesukseskan prestasi, kesuksesan penyelenggaraan dan kesuksesan administrasi di ajang bergengsi tersebut.

“Sejauh ini, kami telah mematangkan semua kebutuhan persiapan hingga mencapai 99 persen. Salah satunya, kami dalam waktu dekat ini akan melakukan pelepasan kontingen secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Tangerang dan Ketua Kontingen Kota Tangerang (Sekda) secara langsung,” ujar Kaonang setelah melakukan Rapat Koordinasi bersama seluruh jajaran Dispora Kota Tangerang, Rabu 5 Juni 2024.

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga terus melakukan pematangan persiapan dengan melakukan monitoring rutin di seluruh bidang. Seperti pelepasan kontingen Kota Tangerang secara resmi yang akan direncanakan besok lusa, sampai pembukaan (opening ceremony) yang akan diselenggarakan akhir pekan ini, 8 Juni 2024, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

“Kami juga terus melakukan monitoring di semua bidang, mulai dari persiapan semua venue olahraga yang digunakan sampai persiapan teknis pelaporan hasil pertandingan nanti,” tambahnya.

Selain itu, POPDA XI Banten 2024 akan diselenggarakan secara meriah di Kota Tangerang, mulai 8-13 Juni 2024 mendatang.(rls)