Menteri LHK dan Bupati Zaki Buka PEMSEA Expo 2022

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menggunting pita di Forum Internasional bagi para anggota Kemitraan Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir dan Lautan di Asia Timur (PNLG) yang dibuka hari ini, Rabu (26/10/2022), di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Pameran Patnerships in Enviromental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Expo 2022 yang digelar di Hotel Atria Gading Serpong, Rabu (26/10/22).

Pembukaan pameran tersebut ditandai dengan adanya pemotongan pita bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar serta Executive Director PEMSEA Aimee Gonzales. Expo tersebut memamerkan sejumlah produk, antara lain, produk alas kaki, kerajinan tangan, pakaian, olahan degan, teknologi virtual reality 360, serta olahan makanan.

Expo 2022 dibuka secara resmi setelah pelaksanaan pembukaan PNLG Forum 2022.
Selanjutnya, Bupati Tangerang yang juga Vice President PNLG mengunjungi sekitar 30 gerai UMKM binaan Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta 20 gerai sponsorship di pameran tersebut.

PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 25-29 Oktober 2022. PEMSEA adalah organisasi kemitraan lintas pemerintahan dalam pengelolaan lingkungan hidup pesisir dan lautan di Asia Timur.

PEMSEA adalah singkatan dari Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia. Forum jaringan pemerintah daerah (kabupaten/kota/provinsi) dari negara-negara anggota PEMSEA mengadakan pertemuan tahunan dengan nama PNLG Forum. Kini dalam PNLG tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur. (Zie)

Wartawan

Related posts